Kategori: Berita Terbaru

Hasil Pelaksanaa WPS di LSP-P1 SMK N 6 Semararang

Pelaksanaan WPA yang dibantu oleh Direktorat Pembinaan SMK dan biaya mandiri yang diselenggarakan pada tanggal 7 November – 11 November 2019 di LSP-P1 SMK N 6 Semarang telah berakhir.
Acara yang dibuka oleh pengawas SMK N 6 Semarang yaitu Bp. Drs. Warsito dan dilanjutkan oleh Dewan Pengarah LSP-P1 SMK N 6 Semarang, Ibu Dra. Ummi Rosydiana, M.Par. mengingatkan peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, yang nantinya bias menjadi assessor yang berkualitas.
Pelatihan WPA dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 November 2019 diikuti oleh 24 peserta dari 8 kelompok yaitu Farmasi, Pariwisata, Teknik dan Bisnis, dengan dua (2) orang nara sumber Master Assessor yaitu Ibu Sri Pudjiastuti dan Bapak Didiek Susilo Tamtomo, ST. Akt.
Pelaksanaan ACA diikuti 24 peserta pada tanggal 11 November 2019 dengan penguji Master Assessor Bapak Sulistyo, S.Pd., MM., dan Bapak Agus Subagyo, AT, MM., dengan hasil semua peserta sebanyak 24 orang “KOMPETEN”
Demikianlah hasil pelaksanaan WPA yang dilaksanakan di LSP-P1 SMK N 6 Semarang dengan dana bantuan Direktorat Pembinaan SMK dan Dana Mandiri.

Continue reading “Hasil Pelaksanaa WPS di LSP-P1 SMK N 6 Semararang”

Kegiatan Pelatihan WPA – LSP P1, di SMK N 6 Semarang

Direktorat pembinaan SMK telah memberikan bantuan pemerintah kepada 600 SMK terpilih dan salah satu program tersebut adalah pelatihan dan sertifikasi bagi calon asesor kompetensi yang sudah mendapatkan persetujuan dari BNSP
SMK N 6 Semarang sebagai LSP-P1 menjadi salah satu penyelenggara Work Place Assessor (WPA). Pelatihan dilaksanakan tanggal 7 November 2019-10 November 2019 dan pada tanggal 11 November 2019 dilaksanakan uji assessment calon assessor (ACA) dalam hal ini berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.
Pelatihan Assessor ini diikuti oleh guru-guru produktif sebanyak 24 peserta yang terdiri dari 4 program keahlian yaitu Pariwisata, Teknik, Farmasi, dan Bismen. Dari 24 peserta tersebut yang mendapatkan bantuan sebanyak 15 orang dan peserta yang mandiri 9 orang